Sandal putus, dibuang sayang

Punya sandal jepit putus seperti punya saya? Sebal? Kesal? Jangan dibuang dulu. Biasanya saya melakukan tindakan darurat dengan menggunakan peniti atau paper clip untuk menahan bagian bawah poros. Office boy di kantor tempat saya sempat bekerja mengajarkan secara tidak langsung bagaimana membuat sandal yang sudah putus bisa digunakan lagi.

Putuskan poros sandal yang sebelah lagi, jangan ragu-ragu, sekalian saja, lagi pula biar pentul yang baru nanti jadi seragam.

Siapkan tambang plastik (kebetulan saya punya sisa waktu pasang tempat penjemuran pakaian). Juga sebatang lilin dan korek api tentunya. Kalau Anda menggunakan bahan selain tambang plastik, lilin mungkin tidak diperlukan. Tambang inilah nanti yang akan dijadikan bagian poros.

Potong seutas tambang plastik secukupnya, sangkutkan pada tali sandal bagian depan.

Setelah dikeluarkan lewat lubang, bakar bagian ujung tambang untuk melelehkan.

Tekan bekas bakar selagi masih lembek.

Sehingga pipih dan menempel pada bagian bawah sandal.

Setelah dua-duanya selesai, sandal “baru” pun siap digunakan.

Selamat berkreasi!

23 Tanggapan

  1. salam kenal (lagi) pak Hasan,

    tulisan yg sangat bermanfaat, sebelumnya sandal putus saya cuma jadi pengganjal pintu… sekarang saya sudah bisa terima order memperbaiki sandal jepit yang putus (s_dance)

  2. wah.. ide bagus tuh daeng..
    ntar dicoba deh.. :)
    salam buat keluarga..

  3. wahhh bagus tipsnya bisa ka buka usaha baru klo begitu huahhahaaa

  4. Kreatip abis ;)

  5. Om.. gw mampirrr neehh…. tapi beneran ga disuguhin apa2 neehhhh??? *sigh*

  6. Huwee.. mantab tutorialnya om,
    kayaknya ini metode layak di patenkan hihi.. ^_^

  7. terima kasih semua dah mampir dimari

    @sharren, @antok: silahkan berkreasi :)

    @Gelandangan, @Abe: silahkan berbisnis, jangan lupa komisi buat saya ya :))

    @Jauhari: cuman nyontek dari OB kok :D

    @achill: pan udah, hehehe

  8. Terima kasih daeng sudah datang di gubuk ku kodong :D

    Saya cuman menyampaikan Informasi yg saya dapat mengenai bugis. karena saya orang bugis yg merasa budaya saya perlu saya lestarikan Daeng. sukses juga buat Daeng

  9. wah mantaps neh kreasinya …
    :) :)

  10. mantafff mentong om @hasant :D

  11. awwaaaa, tallamba ka baca tips ta’
    sudahmi sa buang sendal jepit putusku :(

  12. wah….ide kreatif pak…..:D:D

    kalau saya cuman peniti sring saya pake pak..untuk gantikan yang dibawahnya..supaya bisa dipake lagi..:D:D

    salam kenal pak hasan……dari anak makassar juga odonk…:D:D

  13. astaga, niat bener…ahakahakahaakahahk…

  14. keliatannya kalo pake tambang, ikatan sendalnya malah jd semakin kuat ?, tapi apakah itu nyaman ?

  15. wow keren euy…

    3M : Murah, meriah n menyehatkan!!!

    boleh dunks, ditunggu edisi selanjutnya
    buat spatu yang dasarnya tipis alias mo bolong..
    abisnya sayang klo dibuang…

    nuhun

  16. wew napa baru sa baca tips ta, na banyaknya sandalku dulu yg putus :D

  17. @afwa, @rico, @anbahr: saya kan cuman nyontek dari OB di kantor

    @achmad: salam kenal juga, alamat blognya mana?

    @venus: mbok mau? hihihihi

    @adit: nyaman kok

    @na, @putry: lain kali gak perlu dibuang kan ;-)

  18. Ide yang josss….. tapi ada saran ga untuk sandal japit tsb putusnya di tali panjang, diujung Y nya…. sekalian buat modal buka usaha baru..hehe4x

  19. Ide bagus nih. Masalahnya biasanya sandalku jarang yang bertahan sampai putus.. Biasanya sudah tercecer duluan sebelum putus. hihihi

  20. gampang pedot meneh.. :)

  21. kreative tuh, tapiiiiii….sandalku keburu ilang sebelum putus, walau pun begitu aku salut deh

  22. KEREN abizz… pa lagi buwat anak KOST, heheh

  23. kalo yang putus sebelah belakang gmana????

Tinggalkan Balasan

